Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Klopp Sangat Senang Liverpool Kunci Satu Tiket 16 Besar UEL

Foto : ANTARA/AFP/Oli Scarff

Penyerang Liverpool Cody Gakpo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya pada pertandingan Grup E Liga Europa melawan LASK, yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (30/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Klopp sangat senang Liverpool telah kunci satu tiket 16 besar UEL

JAKARTA - Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp mengaku sangat senang timnya menyegel satu tiket lolos babak 16 besar UEFA Europa League (UEL) atau Liga Europa setelah menumbangkan LASK dengan skor 4-0 pada match day kelima Grup E di Anfield, Jumat WIB.

Melalui empat gol yang dicetak oleh Luis Diaz (12'), Cody Gakpo (15', 90+2'), dan Mohamed Salah (51'), Liverpool memastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan poin sementara 12 poin karena perolehan poinnya sudah tidak terkejar oleh peringkat kedua, Toulouse dengan 8 poin.

Hasil ini membuat The Reds tidak perlu menunggu sampai match day terakhir untuk lolos saat mereka tandang menjamu Union Saint-Gilloise, 15 Desember mendatang.

"Itu bagus, sangat penting dalam jadwal sibuk, sibuk, sibuk (sampai awal Januari) yang kita miliki mulai sekarang. Ada banyak hal positif dalam pertandingan ini, banyak sepak bola yang bagus," kata Klopp, melalui laman resmi klub, Jumat.

Namun, meski demikian, pelatih asal Jerman itu sedikit menyayangkan permainan anak-anak asuhnya yang menurutnya bisa "kill the game" atau menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan jauh setelah mencetak dua gol cepat pada babak pertama.

"Hal yang tidak terlalu saya sukai, dan saya katakan kepada para pemain di babak kedua, adalah bahwa pertandingan ini seharusnya dihentikan pada babak pertama. Gol ketiga, keempat, kelima," kata Klopp.

Pada kesempatan yang sama, Klopp disinggung tentang sejauh mana Liga Europa menjadi penting baginya di tengah persaingan ketat di Liga Inggris setelah dirinya menembus 16 besar.

Dalam hal ini, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan ia ingin membawa The Reds melaju sejauh mungkin dan tidak memperdulikan status Liga Europa sebagai kompetisi bergengsi di benua biru nomer dua di bawah Liga Champions.

"Maksudnya seberapa besar prioritasnya? Dibandingkan dengan kompetisi lain atau apalah? Sayangnya, karier saya tidak seperti ini, di mana saya bisa memilih, jujur saja. Saya harus mengambil apa yang saya dapatkan. Saat kami memainkan sebuah kompetisi, itu adalah kompetisi yang paling penting di planet ini. Semudah itu," jelas Klopp.

Liverpool akan mengetahui calon lawannya di babak 16 besar setelah selesainya pengundian yang akan dilakukan pada 23 Februari mendatang waktu setempat.

Leg pertama babak 16 besar Liga Europa akan dimainkan pada 7 Maret waktu setempat dan dilanjutkan satu minggu setelahnya untuk leg kedua.

Karena finis sebagai juara grup, Liverpool akan memainkan lebih dahulu laga kandang pada babak 16 besar sebelum kemudian bermaim di Anfield pada leg kedua.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top