Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Bantuan Pendidikan

KIP Kuliah Dukung Mahasiswa Kedokteran

Foto : Koran Jakarta/Muhamad Ma’rup

Mahasiswa semester 3 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, Rizky Adnan Zaky.

A   A   A   Pengaturan Font

KIP Kuliah Dukung Mahasiswa Kedokteran

PALU - Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakan bantuan pendidikan bagi anak berprestasi dari kalangan tidak mampu. KIP Kuliah tidak hanya menyesuaikan besaran bantuan dengan biaya hidup di satu wilayah, tapi juga bisa membiayai penerima KIP Kuliah di program studi favorit, termasuk di Fakultas Kedokteran yang terkenal dengan biaya yang tinggi.

Kebijakan tersebut dirasakan Mahasiswa semester 3 Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Tadulako, Rizky Adnan Zaky. Minatnya berkuliah di Fakultas Kedokteran timbul karena keinginan untuk membantu banyak orang yang sedang sakit. Apalagi nenek yang telah membesarkannya mempunyai riwayat diabetes dan pernah juga terpapar Covid-19.

"Awalnya saya hopeless tidak mungkin dapat, biaya mahal apalagi saya golongan tidak mampu," ujar Rizky, kepada Koran Jakarta, Jumat (3/11).

Dia hampir merelakan keinginannya kuliah di Fakultas Kedokteran lantaran tidak mempunyai biaya untuk kuliah. Sang nenek pun sempat menentang keinginannya itu karena masalah biaya. Sejak usia 1 tahun, ia sudah tinggal dengan neneknya yang berjualan di toko kelontong.

Rizky kembali termotivasi ketika dia tahu informasi soal KIP Kuliah yang bisa membiayai biaya kuliah di Fakultas Kedokteran secara penuh. Dia kemudian membujuk neneknya agar merestui dan akhirnya sang nenek luluh juga.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Muhamad Ma'rup

Komentar

Komentar
()

Top