Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kim Jong Un Dorong Hubungan Berwawasan ke Depan Korut-Rusia

Foto : AP/Saluran telegram Layanan Pers Kementerian Luar

Pemimpin Korea Kim Jong Un (kiri), dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov saling menyapa saat pertemuan di Pyongyang, Korea Utara, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

ISTANBUL - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyerukan untuk membangun hubungan yang "berwawasan ke depan" dengan Rusia.

Kim membuat pernyataan itu pada Kamis (19/10) saat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov yang sedang berkunjung ke Pyongyang selama dua hari sejak Rabu, menurut Kantor Berita Pusat Korea, KCNA.

Kim menyatakan "keteguhan hati" Partai Pekerja Korea dan pemerintah "untuk menyusun rencana yang stabil, berwawasan ke depan, dan berjangkauan luas untuk hubungan bilateral dengan Rusia di era baru."

Hal ini, menurut Kim, dapat diraih "dengan setia menerapkan" perjanjian yang dibuat pada pertemuan puncak Korea Utara-Rusia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedua negara, dan mendorong upaya membangun negara yang kuat dengan rencana tersebut.

Kim telah mengunjungi Rusia selama sepekan bulan lalu di mana dia mengadakan pembicaraan tingkat tinggi dengan Presiden Vladimir Putin.

Pada pertemuan Kamis itu, Kim dan Lavrov juga membahas "hal penting yang menjadi perhatian bersama" untuk secara aktif menangani situasi regional dan internasional yang pelik.

Laporan KCNA menyebutkan kedua pihak "mencapai konsensus" untuk memperluas hubungan bilateral di segala bidang.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top