Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kementerian BUMN Perluas Pemasaran Produk Usaha Kecil dengan PaDI UMKM

Foto : ANTARA/Putu Indah Savitri

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting memberi sambutan dalam acara bertajuk, “Business Matching PaDI UMKM Jakarta 2023” di Jakarta, Selasa (10/10)

A   A   A   Pengaturan Font

Yang perlu kami fasilitasi adalah perluasan pemasaran, baik secara online, offline, melalui PaDI UMKM, maupun juga melalui bazar-bazar UMKM

JAKARTA - Kementerian BUMN memperluas pemasaran produk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah melalui program Pasar Digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PaDI UMKM).

"Yang perlu kami fasilitasi adalah perluasan pemasaran, baik secara online, offline, melalui PaDI UMKM, maupun juga melalui bazar-bazar UMKM," ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting di Jakarta, Selasa (10/10).

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara bertajuk Business Matching PaDI UMKM Jakarta 2023 di Jakarta Pusat. Acara ini bertujuan untuk mempertemukan grup pembeli atau buyer group, termasuk BUMN dan anak perusahaannya, dengan para pelaku UMKM secara langsung.

PaDI UMKM merupakan marketplace yang menyediakan produk-produk pilihan dari para vendor UMKM Indonesia yang telah dikurasi agar dapat memenuhi standar kebutuhan pengadaan perusahaan BUMN.

Program ini, kata Loto, memang sudah dicanangkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN melibatkan UMKM dalam berbelanja. Loto mengatakan bahwa platform PaDI UMKM merupakan bagian dari gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top