Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jerman Pasang 1,23 GW Tenaga Surya di Oktober 2023

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kapasitas tenaga surya yang baru dipasang di Jerman melampaui ambang batas gigawatt, mencapai 1,23 GW di bulan Oktober, sementara penggunaan tenaga angin darat mencapai tingkat tertinggi pada tahun 2023 dengan penambahan bersih sebesar 404 MW.

Dalam sepuluh bulan pertama tahun 2023, kapasitas tenaga surya baru di seluruh negeri melebihi 11,7 GW dengan empat negara bagian yang memasang lebih dari 1 GW. Bavaria tetap menjadi pemimpin yang tak terbantahkan dengan 2,87 GW, diikuti oleh North Rhine-Westphalia dengan 1,79 GW, Baden-Wuerttemberg dengan 1,53 GW dan Lower Saxony dengan 1,17 GW, menurut data dari Federal Network Agency.

Hanya sekitar 50 MW dari pembangkit listrik tenaga surya yang diluncurkan pada bulan Oktober yang bebas subsidi, sementara sekitar setengah dari sistem yang disubsidi, atau 619 MW, adalah instalasi atap. Fasilitas tenaga surya yang dipasang di tanah yang disubsidi yang diresmikan pada bulan Oktober mencapai 560 MW. Angka untuk bulan sebelumnya telah direvisi untuk mencerminkan kapasitas yang lebih tinggi.

Ekspansi angin darat juga meningkat di bulan Oktober dengan kapasitas terpasang baru sebesar 404 MW, naik dari 382 MW di bulan sebelumnya. Kapasitas bruto angin darat di Jerman mencapai 60,44 GW pada akhir Oktober. Selama bulan tersebut, proyek-proyek dengan kapasitas gabungan sebesar 402 MW memperoleh otorisasi, berkontribusi terhadap total 5,96 GW untuk sepuluh bulan pertama tahun ini.

Tabel berikut ini memberikan rincian lebih lanjut tentang instalasi tenaga surya dan angin baru di Jerman pada tahun 2023.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top