Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Stabilitas Ekonomi Dunia

IMF: AI Jadi Ancaman Pertumbuhan Ekonomi Global

Foto : OLIVIER DOULIERY/AFP

Direktur Pelaksana IMF, Kristalina Georgieva

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF), Kristalina Georgieva mengatakan, perekonomian global telah terbukti sangat tangguh dalam menghadapi perang yang terus berlanjut di Gaza dan Ukraina, serta gangguan terhadap jalur perdagangan.

Namun, Georgieva pada hari Minggu (11/2) memperingatkan, konflik di Gaza dan "tsunami" perubahan pasar tenaga kerja yang didorong oleh risiko dari kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) merupakan ancaman terbesar terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Saat berpidato di Forum Fiskal Arab di Dubai, Georgieva, menyarankan peta jalan keluar dari ketidakpastian ekonomi di wilayah tersebut.

Dikutip dari The National News, forum tersebut merupakan bagian dari sesi pra-KTT yang diadakan menjelang KTT Pemerintah Dunia selama tiga hari, yang secara resmi dimulai pada hari Senin di Madinat Jumeirah.

Meskipun demikian, satu dekade pertumbuhan yang lambat akan terjadi seiring dengan upaya negara-negara untuk melakukan diversifikasi ekonomi dan memanfaatkan tren teknologi baru.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top