Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hujan Deras Sejak Dini Hari, 50 TPS di Jakarta Utara Terendam Banjir

Foto : ANTARA/Dokumentasi Pribadi

TPS 029 RW 16 Penjaringan Kota Jakarta Utara rusak akibat terendam banjir dan angin kencang pada Selasa (14/2/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara menyebut sekitar 50 tempat pemungutan suara (TPS) di wilayahnya terdampak banjir akibat hujan deras yang terjadi sejak dinihari.

"Kami masih melakukan pendataan terkait jumlah TPS yang terendam banjir di wilayah Jakarta Utara dan jumlahnya bisa saja bertambah," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Jakarta Utara Muhammad Sobirin di Jakarta, Rabu (14/2).

Ia mengatakan untuk di wilayah Pegangsaan Dua terdata ada 58 TPS yang terendam banjir dan terdampak, selain itu ada juga sejumlah TPS di Sukapura Cilincing Jakarta Utara.

Kemudian ada di Kebon Bawang, Tanjung Priok, Penjaringan, dan lainnya.

Bawaslu Jakarta Utara merekomendasikan agar KPU melalui kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk merelokasi tempat pemungutan suara (TPS) terdampak banjir.

"Untuk jumlah TPS kami masih didata oleh panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan panitia pemilihan suara (PPS)," katanya

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPU Jakrata agar melakukan relokasi.

"Kami tidak menghalangi kinerja KPU dan KPPS untuk merelokasi TPS-TPS yang terdampak tersebut," kata dia

Ia mengatakan pihaknya mencatat dan melaporkan setiap hal yang terjadi di TPS sesuai dengan tugas kami sebagai pengawas.

"Pemerintah juga ikut membantu dalam percepatan agar pemungutan dan perhitungan suara tetap bisa dilaksanakan," kata dia.

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa dinihari menyebabkan banjir di sejumlah kawasan di Jakarta Utara.

Hal ini berdampak pada sejumlah TPSyang roboh dan terendam banjir.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top