Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hasto Ungkap Penurunan "Stunting" Langkah Penting Wujudkan Indonesia Emas

Foto : bkkbn.go.id
A   A   A   Pengaturan Font

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan bahwa upaya penurunan prevalensi stunting merupakan langkah penting untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyatakan bahwa upaya penurunan prevalensistuntingmerupakan langkah penting untuk mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

"Upaya kita bersama dalam penurunanstuntingini adalah langkah penting dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia. Mari kita terus bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," ujar Kepala BKKBN Hasto Wardoyo di Cimahi, Jawa Barat, Senin (23/10).

Dalam acara Puncak Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (World Contraception Day) bertemaKolaborasi Pelayanan KB Nusantara dalam Percepatan Penurunan Stuntingdi Lapangan Rajawali, Kota Cimahi, ia menekankan masalah stunting tidak dapat diselesaikan oleh satu pihak saja, tetapi memerlukan kerja sama semua elemen masyarakat.

Hasto menjelaskan terdapat 4,8 juta ibu hamil per tahun di Indonesia. Dari jumlah itu, 20 persen atau sekitar 1,2 juta di antaranya berdampakstuntingbaru.

"Oleh karena itu, apabila kita tidak bersama-sama melakukan pencegahan makastuntingyang lama teratasi,stuntingyang baru lahir kembali," kata dia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top