Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ganjar Pranowo Ucapkan Maturnuwun dan Terimakasih kepada Semua Warga Wadas, Ada Apa?

Foto : Istimewa

Ganjar Pranowo bertemu warga Wadas beberapa waktu lalu saat ia masih menjabat sebagai Gubernur Jateng.

A   A   A   Pengaturan Font

WADAS - Ex Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo yang saat ini menjadi Capres PDIP, mengucapkan maturnuwun dan terimakasih banyak kepada semua warga Wadas, Purworejo Jawa Tengah. Hal itu terungkap dalam rilis pers yang diterima redaksi Sabtu (4/11) petang.

"Matunuwun. Saya sangat berterima kasih dengan momen ini. Saya ucapkan sangat berterima kasih," kata Ganjar Pranowo.

Rilis tersebut menjelaskan pada Jumat, 3 November 2023, di Tandem Resto di Kaliurip, Bener, Purworejo terjadi peristiwa bersejarah di Wadas. Yakni, untuk pertamakalinya, semua warga Wadas yang selama ini terpecah dalam kelompok-kelompok (ada 2 kelompok utama yakni yang menerima penambangan quarry dan kelompok yang menolak), bertemu dalam 1 forum untuk membahas masa depan Wadas.

Ya, dalam forum dengan tema "Musyawarah Perencanaan Kawasan Pasca Galian eks Quarry Desa Wadas," lebih dari lima puluh warga yang selama ini menjadi pemimpin dan penggerak beberapa kelompok warga di Desa Wadas, berkumpul untuk mengeksplorasi masa depan Wadas paska penerimaan kelompok terakhir warga Wadas dengan sejumlah syarat.

Untuk diketahui, pada Senin (30/10) sekitar 50-an warga desa Wadas, termasuk yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (Gempadewa) menjadi gelombang besar terakhir warga yang menerima Uang Ganti Rugi (UGR) proyek penambangan Quarry dengan sejumlah syarat salah satunya keterlibatan warga dalam pengelolaan Greenbelt dan pasca tambang. Sampai kemarin masih ada sekitar 1 persen yang belum menerima UGR.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top