Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Finlandia Kirim Militer ke Perbatasan Rusia, Bangun Pagar Pembatas Kedua Negara

Foto : RT/AFP/Lehtikuva/Miska Puumala

Kendaraan Pasukan Pertahanan Finlandia (FDF) di stasiun perbatasan Vartius di Kuhmo, Finlandia Timur, pada 19 November 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Finlandia telah mengerahkan tentara untuk membantu memperkuat pengawasan penyeberangan Vartius di perbatasan sepanjang 1.340 km dengan Rusia, media Rusia RT melaporkan.

Varius adalah salah satu dari empat penyeberangan yang tetap dibuka menyusul keputusan Helsinki yang memerintahkan menutup pintu masuk di bagian selatan. Rusia dituduh "menyalurkan" migran dan pencari suaka dari negara ketiga ke perbatasan Finlandia.

"Di stasiun perbatasan Vartius di Kuhmo, penghalang sementara sedang dibangun di kawasan perbatasan.Pasukan Pertahanan mendukung Penjaga Perbatasan dalam tugas-tugas konstruksi," kata Penjaga Perbatasan di X (Twitter), Minggu. Tentara tidak terlibat dalam kontrol perbatasan.

Direktur stasiun perbatasan Juoki Kinnunen mengatakan kepada lembaga penyiaran Finlandia Yle bahwa militer sedang memasang penghalang keamanan sementara di pos pemeriksaan.

Pada Sabtu, Finlandia menutup pintu masuk Vaalimaa, Nuijamaa, Imatra dan Niirala di tenggara negara itu, dengan alasan perlunya mencegah masuknya pencari suaka. Pihak berwenang melaporkan peningkatan penyeberangan ilegal, termasuk yang dilakukan oleh migran dari Suriah, Yaman, dan Irak.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top