Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pilpres 2024

Capres-Cawapres Harus Komitmen Selamatkan Lingkungan

Foto : ANTARA/Hery Sidik

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir usai pembukaan Forum Global untuk Gerakan Iklim di UAD Yogyakarta, Jumat (17/11).

A   A   A   Pengaturan Font

“Karena capres-cawapres ini kan nanti salah satunya akan jadi presiden dan wakil presiden terpilih, mereka yang akan menjadi pemimpin resmi di negeri ini sehingga harus menjamin bahwa Tanah Air dengan seluruh kekayaan alam yang ada di darat, laut, dan udara harus menjadi komitmen politik mereka untuk dijaga dan dirawat."

YOGYAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang berkontestasi pada Pemilu 2024 harus mempunyai komitmen politik dalam upaya menjaga, menyelamatkan lingkungan, dan sumber daya alam Tanah Air.

"Karena capres-cawapres ini kan nanti salah satunya akan jadi presiden dan wakil presiden terpilih, mereka yang akan menjadi pemimpin resmi di negeri ini sehingga harus menjamin bahwa Tanah Air dengan seluruh kekayaan alam yang ada di darat, laut, dan udara harus menjadi komitmen politik mereka untuk dijaga dan dirawat," kata Haedar Nashir di Yogyakarta, Jumat (17/11).

Pernyataan itu disampaikan Haedar usai membuka Forum Global untuk Gerakan Iklim atau "Global Forum for Climate Movement" dengan tema "Promoting Green Culture, Innovation and Cooperation" yang digelar PP Muhammadiyah bersama Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

"Boleh dibangun, tapi jangan dirusak, karena itu pembangunannya tidak bisa sekehendak untuk kepentingan investasi," katanya.

Haedar mengatakan para capres dan cawapres peserta Pilpres 2024 harus memiliki kesadaran kosmologis di mana politik, ekonomi, budaya, dan kehidupan bernegara itu tidak akan lepas dari ekosistem kehidupan dan pencipta kehidupan, yakni Tuhan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top