Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Transportasi Massal - Juga Tersedia Moda ke Wilayah Bekasi

BRT Disiapkan untuk Mengumpan LRT

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan (jas putih) menghadiri peluncuran program layanan Bus Rapid Transit sebagai angkutan pengumpan LRT di Halte Cidangdiang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jumat.

A   A   A   Pengaturan Font

Moda transportasi pengumpan ini juga akan dimanfaatkan untuk menjangkau penumpang kereta cepat dari dan menuju stasiun perbatasan.

BEKASI - Menjelang pemberlakuan light rail transit (LRT), Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan angkutan pengumpannya. Ini untuk mengakomodasi masyarakat yang memanfaatkan layanan moda transportasi umum tersebut menjangkau sejumlah wilayah Bekasi.

"Pemkab Bekasi sangat siap dalam mendukung terciptanya sarana transportasi umum yang terintegrasi di Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, pekan lalu.

Hal itu disampaikan Dani usai menghadiri peluncuran program layanan bus rapid transit (BRT) sebagai angkutan pengumpan LRT bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya, di Halte Cidangdiang, Bogor Tengah, Kota Bogor.

Dia mengatakan peluncuran layanan moda transportasi pengumpan LRT ini merupakan bagian dari pengembangan proyek strategis nasional dalam rangka pembangunan angkutan umum massal perkotaan di wilayah Jabodebek.

Ia mengaku LRT yang akan segera beroperasi ini menjangkau koridor Jabodebek termasuk Kabupaten Bekasi meski baru hanya sampai di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, yang notabene wilayah perbatasan kota dengan kabupaten.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top