Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

BPBD minta perbaikan tanggul Sungai Pemali Brebes jadi prioritas

Foto : ANTARA/M Riezko Bima Elko P

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansyur melaporkan kondisi terkini pascabanjir di Brebes, Jawa Tengah dalam siaran daring bertajuk “Teropong Bencana” Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipantau di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Perbaikan tanggul Sungai Pemali, Brebes, Jawa Tengah, yang jebol setelah dihantam banjir besar beberapa hari lalu harus menjadi prioritas dalam upaya penanggulangan dampak bencana oleh pemerintah daerah setempat.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes Nushy Mansyur dalam siaran daring bertajuk "Teropong Bencana" Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Menurut Nushy, perbaikan tanggul hingga kokoh harus diprioritaskan karena jika tidak, maka pemukiman warga yang terdampak banjir akan semakin meluas ketika hujan deras kembali mengguyur daerah ini.

Berdasarkan hasil peninjauan tim BPBD, diketahui ada tiga tanggul yang harus diperbaiki itu, satu di antaranya terletak pada titik perbatasan antara Sungai Pemali - Sungai Gondang.

Hal demikian dikarenakan tim di lapangan menemukan bahwa banjir yang menggenangi 18 desa di tujuh kecamatan setinggi 1,5 - 2 meter lebih pada Ahad (24/2) itu diperparah akibat tanggul jebol.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top