Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Benarkah Produk Susu Rendah Lemak Lebih Sehat? Ini Penjelasannya

Foto : magwire.com

Produk-produk susu memiliki berbagai level kandungan lemak.

A   A   A   Pengaturan Font

Pindailah kotak produk susu di supermarket mana pun, Anda akan menemukan deretan produk dengan tingkat kandungan lemak yang berbeda-beda: tanpa lemak, rendah lemak, dan lemak utuh. Apa pilihan yang paling sehat?

Jika Anda berkonsultasi denganpedoman diet ASatau otoritas kesehatan sepertiAmerican Heart AssociationatauOrganisasi Kesehatan Dunia, jawabannya jelas: Pilih versi bebas lemak atau rendah lemak.

Rekomendasi ini berasal dari gagasan bahwa produk susu berlemak utuh mengandung lemak jenuh yang tinggi, sehingga memilih versi rendah lemak dapat mengurangi risiko penyakit jantung, kata Dr Dariush Mozaffarian, ahli jantung dan profesor kedokteran di Universitas Tufts.

Pedoman tersebut sudah ada sejak tahun 1980, ketika edisi pertama Pedoman Diet untuk Orang Amerika diterbitkan, katanya.Dan sejak itu, sebagian besar penelitian mengenai dampak kesehatan dari lemak susu gagal menemukan manfaat apa pun dari memprioritaskan versi rendah lemak dibandingkan lemak utuh, kata Dr Mozaffarian.

Yang lebih penting daripada kadar lemaknya adalah produk susu mana yang Anda pilih, katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top