Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ayo Perkuat UMKM, Entrepreneur Hub Jadi Ajang Mahasiswa Memulai Berwirausaha

Foto : ANTARA/HO-KemenkopUKM

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki saat menghadiri acara Entrepreneur Hub di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Kota Bandung - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan program Entrepreneur Hub 2023 dari Kementerian Koperasi dan UKM telah menjadi ajang bagi kalangan mahasiswa untuk memulai berwirausaha.

"Ajang Entreprenuer Hub diglorifikasi secara berkelanjutan untuk mendorong terciptanya wirausaha baru di kalangan generasi muda, terutama para mahasiswa," kata Teten pada acara Entrepreneur Hub di Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, Senin.

Teten mengatakan pada masa sekarang ini, mahasiswa dapat memilih untuk menjadi wirausaha dengan mudah. Bahkan, menurut survei yang diperoleh nya, sebanyak 72 persen anak muda di Indonesia ingin menjadi pebisnis bukan lagi jadi karyawan atau pegawai.

"Ini meyakinkan dan kembali memberikan semangat agar produk dalam negeri bisa bersaing dengan produk luar negeri, kuncinya adalah kolaborasi dan jangan takut memulai," katanya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak wirausaha muda baru, terutama yang datang dari kalangan terdidik atau mahasiswa lewat pelaksanaan Entrepreneur Hub 2023.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top