Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Austria Dukung Rekor Tenaga Surya dan Penyimpanan dalam Pendanaan 2023

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perluasan energi terbarukan di Austria semakin pesat karena proyek-proyek dengan total kapasitas tenaga surya sebesar 2.060 MWp dan penyimpanan energi sebesar 646 MWh telah dipilih untuk menerima subsidi investasi dari OeMAG dalam panggilan pendanaan tahun ini.

OeMAG, lembaga yang bertanggung jawab untuk mendistribusikan subsidi energi terbarukan di Austria, mengatakan bahwa mereka telah menyelesaikan sekitar 90 ribu kontrak untuk proyek-proyek fotovoltaik surya (PV) hingga 1 MW dan sekitar 31 ribu kontrak untuk penyimpanan baterai dalam empat panggilan pendanaan yang berlangsung pada tahun 2023.

Hasil tahun ini jauh melampaui hasil tahun 2022 ketika OeMAG menyelesaikan sekitar 66 ribu kontrak untuk kapasitas tenaga surya sebesar 1.400 MW dan 28 ribu kontrak untuk penyimpanan energi. Selain subsidi yang diberikan oleh OeMAG, Energy and Climate Fund juga telah memberikan dukungan finansial untuk proyek-proyek tenaga surya dan baterai di negara ini.

Empat panggilan pendanaan tahun ini menargetkan proyek-proyek tenaga surya hingga 1 MW dengan atau tanpa baterai. Proyek-proyek yang terpilih akan menerima subsidi investasi mulai dari 140 Euro per kWp untuk instalasi dengan kapasitas 100 kWp-1.000 kWp hingga 285 Euro per kWp untuk sistem hingga 10 kWp.

Secara keseluruhan, negara pegunungan Alpen ini memiliki anggaran sebesar 600 juta Euro atau sekitar 639,6 juta dolar AS untuk mendukung ekspansi tenaga surya pada tahun 2023. Peluncuran energi surya akan mendapat dorongan tambahan karena pemerintah telah memilih untuk membebaskan individu pribadi dari pajak penjualan untuk akuisisi modul PV hingga 35 kWp, bersama dengan aksesori, penyimpanan, dan pemasangannya. Aturan baru ini akan berlaku pada tahun 2024 dan 2025.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top