Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

5 Fakta Menarik tentang Michelle Yeoh, Aktris Asia Pertama Nominasi Oscar

Foto : CNA/AP/Invision/Jordan Strauss

Michelle Yeoh tiba di the 29th annual Screen Actors Guild Awards pada 26 Febriari 2023 di Fairmont Century Plaza, Los Angeles, AS.

A   A   A   Pengaturan Font

Ini adalah lima fakta menarik tentang Michelle Yeoh yang mungkin belum Anda ketahui. "Gadis Bond" dari Malaysia ini benar-benar hebat.

Menjelang Academy Awards ke-95 yang akan berlangsung Minggu (12/3) atau Senin (13/3) waktu Indonesia, sorotan tertuju pada Michelle Yeoh, aktris asal Malaysia berusia 60 tahun.

Pada Januari, Yeoh yang lahir di Ipoh Malaysia mencetak sejarah dengan menjadi orang Asia pertama yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik di Oscar untuk perannya dalam film "Everything Everywhere All At Once".Dan jika dia memenangkan penghargaan itu, dia akan membuat sejarah lagi.

Jika kita lacak: sampai saat ini Yeoh telah meraih Golden Globe untuk Aktris Terbaik dalam "Musical or Comedy", tetapi kalah dari "Tar's Cate Blanchett" di Critics 'Choice Awards dan BAFTA.

Namun bagaimanapun, dia telah membawa pulang penghargaan Screen Actors Guild (SAG) sebagai Aktris Terbaik - yang menempatkannya pada posisi terdepan di Oscar. Ini juga bersejarah, aktris Asia pertama yang membawa pulang piala.

Setelah terkenal di Hong Kong dengan film-film seperti Police Story 3: Supercop, ikon Asia Tenggara ini berhasil menghindari stereotip rasial dan gender yang terkenal di Hollywood dalam penampilannya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top