Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

45 Orang Tewas dalam Kebakaran Restoran di Bangladesh

Foto : BBC/EPA

Kebakaran di gedung-gedung komersial dan pemukiman merupakan hal yang umum terjadi di Bangladesh dan sering kali disebabkan oleh rendahnya kesadaran akan keselamatan.

A   A   A   Pengaturan Font

DHAKA - Sedikitnya 45 orang tewas dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (29/2) malam yang terjadi di sebuah restoran biryani populer di bagian bawah properti komersial tujuh lantai di lingkungan kelas atas Bailey Road di ibu kota Bangladesh, Dhaka.

Petugas pemadam kebakaran Bangladesh mengatakan pada Jumat (1/3), kesalahan dalam hal safety adalah penyebab kebakaran. Kemungkinan jumlah korban jiwa akan lebih banyak karena banyak yang dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Seluruh gedung, yang merupakan lokasi sejumlah restoran lainnya, dengan cepat dilalap api yang baru dapat dipadamkan setelah dua jam.

Direktur operasi pemadam kebakaran Rezaul Karim mengatakan kepada AFP, kobaran api diperburuk dengan banyaknya tabung gas untuk memasak yang disimpan secara sembarangan di tangga dan dapur restoran.

"Masyarakat mendengar ledakan beberapa tabung gas saat terjadi kebakaran," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top