Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Kirim Astronot Termuda ke Stasiun Luar Angkasa Tiangong

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Awak astronot termuda yang pernah ada di Tiongkok telah berangkat ke stasiun luar angkasa Tiongkok, sekaligus membuka jalan bagi generasi baru "taikonot" untuk memajukan ambisi luar angkasa negara tersebut di masa depan.

Dilansir dari Reuters, pesawat ruang angkasa Shenzhou-17, atau "Kapal Ilahi", dan tiga penumpangnya lepas landas dengan roket Long March-2F dari Pusat Peluncuran Satelit Jiuquan di barat laut Cina.

Memimpin misi enam bulan itu adalah mantan pilot angkatan udara Tang Hongbo, 48 tahun, yang merupakan pilot pertama yang melakukan misi berawak ke stasiun luar angkasa pada tahun 2021.

Kembalinya Tang Hongbo ke stasiun luar angkasa Tiangong, atau "Istana Surgawi" dalam bahasa Mandarin, juga mencatat rekor baru untuk interval terpendek antara dua misi penerbangan luar angkasa oleh taikonot, yang diambil dari kata Tiongkok untuk ruang angkasa, menunjukkan rotasi taikonot yang lebih cepat di tahun-tahun mendatang.

Tang, yang merupakan astronot Tiongkok angkatan kedua pada 2010, harus menunggu lebih dari satu dekade sebelum ia dipilih untuk penerbangan luar angkasa perdananya pada 2021.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top