Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Masyarakat Perbatasan RI-Malaysia Gemar Gunakan Motor Bebek

Foto : ANTARA/Chairul Rohma

Yamaha jupiter yang digemari oleh konsumen perbtasan Indonesia-Malaysia.

A   A   A   Pengaturan Font

Singkawang - Masyarakat yang bermukim di perbatasan antara Republik Indonesia-Malaysia, tepatnya di wilayah Sambas dan Aruk, Kalimantan Barat, memiliki alasan tersendiri lebih suka menggunakan motor bebek atau empat tak.

Dikatakan oleh GM Sales PT Aneka Makmur, Main Dealer Area Kalimantan Bara Ardyanto disela-sela kegiatan "Navigate to the Max Tour de Borneo", Pontianak, Kalimantan Barat, masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia sangat menggemari Yamaha Jupiter karena ketangguhan dari motor bebek tersebut yang bisa digunakan diberbagai kondisi.

"Konsumen di daerah dekat dengan perbatasan Indonesia-Malaysia itu, tidak terlalu meributkan tipe dan juga warna. Mereka bisa menerima tipe dan warna dari kendaraan motor bebek yang memang mereka inginkan," kata Ardyanto di Singkawang, Kalimantan Barat, Minggu.

Kondisi jalan yang menuntut motor harus prima memang dirasakan setelah ANTARA berkesempatan melintasi kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia tersebut. Tidak salah, jika peran motor bebek untuk melintasi daerah tersebut masih digemari di berbagai kalangan.

Jalur perbatasan yang semuanya sudah terlapisi oleh jalan aspal semakin memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam berlalu lintas antarnegara. Selain jalur yang sudah semakin nyaman untuk dilintasi, pemandangan bukit dan juga perkebunan sawit juga menjadi pemandangan yang jarang ditemui bagi orang di luar Kalimantan Barat.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top