Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tenaga Angin Lepas Pantai Berkapasitas 1,5 GW di Norwegia Segera Dibangun

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Lima dari tujuh kelompok yang ingin mengajukan penawaran dalam tender untuk tahap pertama area Sorlige Nordsjo II di perairan Norwegia telah terpilih untuk melanjutkan ke babak kompetisi yang akan memberikan hingga 1,5 GW kapasitas angin lepas pantai.

Kementerian Energi Norwegia menyampaikan bahwa penawaran dalam kompetisi yang bertujuan untuk memfasilitasi pembangunan taman lepas pantai skala komersial pertama di Norwegia ini akan dimulai pada tanggal 18 Maret.

Daftar para peminat yang akan mengikuti putaran tender di negara Skandinavia ini meliputi konsorsium Aker Offshore Wind, BP dan Statkraft, sebuah tim yang terdiri dari Equinor dan RWE, perusahaan utilitas Jerman EnBW Energie Baden-Wuerttemberg AG (Norseman Wind), sebuah konsorsium yang terdiri dari Shell, Lyse dan Eviny, serta Ventyr yang terdiri dari Parkwind dan Ingka.

Perusahaan pembuat turbin angin asal Cina, Mingyang Smart Energy and Hydroelectric Corporation, tidak lolos kualifikasi. Tidak ada alasan yang diberikan atas ketidakikutsertaan mereka.

Tender Sorlige Nordsjo II diluncurkan pada bulan Maret tahun lalu. Setelah perpanjangan tenggat waktu dua kali, tujuh pihak mengajukan permohonan untuk berpartisipasi dalam putaran penawaran terbuka, yang akan memilih proposal terendah untuk memberikan kontrak dua sisi untuk perbedaan. Pemenang akan diminta untuk memasang antara 1,4 GW dan 1,5 GW dari kapasitas pembangkit turbin tetap bawah.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top