Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tangerang Terapkan "Gage" Selama KTT

Foto : ANTARA/Azmi Samsul Maarif

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar

A   A   A   Pengaturan Font

Tangerang Terapkan "Gage" Selama KTT

TANGERANG - Kebijakan ganjil genap (gage) dalam rangka mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Asean di Jakarta 5-7 September diberlakukan Kabupaten Tangerang. "Selama penyelenggaraan KTT, kami memberlakukan ganjil genap, terutama untuk kendaraan menuju Jakarta," ucap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Senin.

Ahmed mengatakan pemberlakuan sistem gage akan berlaku di beberapa ruas jalan raya yang mengarah ke Jakarta. Penerapannya bakal dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Tangerang, Pemprov Jakarta, dan Polda Metro Jaya.

"Nanti kami koordinasikan dengan Pemkot Tangerang, Tangerang Selatan, Pemprov DKI, dan Polda Metro Jaya," jelas Ahmed. Dia menambahkan, rekayasa lalu lintas selama KTT tidak hanya akan melibatkan dan berlaku di beberapa ruas jalan tertentu saja. Namun, dapat bersifat situasional tergantung pada perkembangan situasi hari-hari pelaksanaan KTT.

"Makanya, harus koordinasi dengan lintas pemerintah daerah untuk kebijakan ganjil genap," jelasnya. KTT ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara dikelola panitia nasional dari kementerian/lembaga terkait.

Baca Juga :
E-KTP Pemilih Pemula

"Artinya ini adalah perhelatan besar. KTT melibatkan semua kementerian dan lembaga untuk menyukseskan acara tersebut," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, di Jakarta. Teuku menuturkan, berbeda dengan KTT ke-42 di Labuan Bajo Mei lalu, KTT ke-43 di Jakarta tidak hanya diikuti para pemimpin negara anggota, tetapi juga para kepala negara/pemerintahan dari negara-negara mitra Asean seperti Amerika, Tiongkok, dan Jepang.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top