Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Seoul: Korea Utara Tembakkan Beberapa Rudal Jelajah dari Pantai Timur

Foto : CNA/KCNA

Gambar tak bertanggal yang dirilis Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) pada 21 Agustus 2023 memperlihatkan sebuah rudal jelajah strategis diluncurkan dari kapal penjaga marinir Skuadron Kapal Permukaan ke-2 armada Laut Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Korea Utara menembakkan beberapa rudal jelajah pada Minggu (28/1), kata militer Seoul. Aksi terbaru dari serangkaian tindakan Korea Utara yang meningkatkan ketegangan di kawasan.

Peluncuran rudal tersebut dilakukan beberapa hari setelah Pyongyang menembakkan beberapa rudal jelajah ke Laut Kuning, yang menurut mereka merupakan uji coba pertama rudal jelajah strategis generasi baru.

Pyongyang telah mempercepat pengujian senjata pada tahun baru ini, termasuk pengujian apa yang sistem senjata nuklir bawah air dan rudal balistik hipersonik berbahan bakar padat.

"Militer kami mendeteksi beberapa rudal jelajah tak dikenal yang ditembakkan di dekat perairan sekitar wilayah Sinpo Korea Utara pada pukul 8 pagi hari ini," kata Kepala Staf Gabungan (JCS) dalam sebuah pernyataan.

JCS mengatakan peluncuran tersebut sedang dianalisis oleh otoritas intelijen Korea Selatan dan AS. Pihaknya "memantau dengan cermat pergerakan dan aktivitas tambahan Korea Utara".
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top