Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Rekomendasi Outfit Grunge Style, Gaya Busana Ala Penyanyi Rock

Foto : Phil Oh/Vogue

Iluatrasi.

A   A   A   Pengaturan Font

Berangkat dari gaya busana di kalangan musisi rock alternatif di Amerika Serikat, grunge style telah menjelma menjadi gaya berpakain jalanan atau street style yang populer bagi anak muda saat ini.

Muncul pada akhir tahun 1980-an dan awal 1990-an, grunge style dicirikan dengan penggunaan pakaian yang terlihat kasual dan tak teratur, dengan aksen warna-warna yang gelap, corak kotak-kotak, serta perhiasan yang besar.

Menurut majalah fashion ternama, Bazaar, grunge adalah tentang tidak menekankan siluet tubuh dan terlihat "berantakan" dalam upaya untuk mencerminkan penampilan keren dari musisi populer di band rock punk dan heavy metal.

Pada awalnya, grunge style berkembang di Seattle, Washington dan sekitarnya, terutama dalam budaya musik grunge yang digemari oleh para remaja dan anak muda pada saat itu.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, gaya ini memang terinspirasi oleh budaya punk, rock dan underground, dan dianggap sebagai bentuk protes terhadap tren mode yang lebih mainstream.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Suliana

Komentar

Komentar
()

Top