Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Perdana, Kemenhub Lepas Kapal Tol Laut dari Surabaya ke Maluku Utara

Foto : Istimewa.

Pelepasan pelayaran perdana kapal angkutan tol laut, yakni KM. Logistik Nusantara 3 di Dermaga BJTI Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Mengawali kegiatan Tahun Anggaran 2024, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus berupaya meningkatkan pelaksanaan program tol laut. Kali ini dilakukan pelepasan pelayaran perdana kapal angkutan tol laut, yakni KM. Logistik Nusantara 3 yang dioperatori PT. Pelni dari Surabaya menuju Maluku Utara.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana mengatakan, guna mendorong konektivitas dan menekan disparitas harga di wilayah timur Indonesia serta meningkatkan perkembangan wilayah tertinggal, terluar, terdepan, dan perbatasan (3TP) menjadi wilayah yang memiliki aksesibilitas untuk melakukan aktivitas ekonomi dan sosial.

"Upaya tersebut diawali dengan pelepasan pelayaran perdana kapal angkutan tol laut, yakni KM. Logistik Nusantara 3 yang dioperatori PT Pelni bertempat di Dermaga BJTI Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya yang akan melayani Trayek T-6 untuk wilayah Maluku Utara dengan rute pelayaran Tanjung Perak," kata Buyung dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/1).

Dia juga menambahkan pada pelayaran perdana ini, KM. Logistik Nusantara 3 akan membawa muatan sebanyak 115 Teus, berupa muatan Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) seperti Beras, minyak goreng, dan gula sebanyak 77 Teus ke Tidore dan sebanyak 38 Teus ke Jailolo.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top