Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pemerintah Diminta Evaluasi Prestasi Indonesia di Asian Games 2023

Foto : antarafoto

Penutupan Asian Games 2022

A   A   A   Pengaturan Font

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Pemerintah mengevaluasi prestasi atlet Indonesia pada Asian Games 2023 di Hangzou, Tiongkok.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta Pemerintah mengevaluasi prestasi atlet Indonesia pada Asian Games 2023 di Hangzou, Tiongkok.

Evaluasi itu diperlukan karena Indonesia hanya memperoleh tujuh medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu; serta menempati peringkat ke-13 negara dengan perolehan terbanyak pada Asian Games 2023. Hasto sedih melihat prestasi Indonesia anjlok di Asian Games 2023.

"Sangat menyedihkan. Indonesia berada di peringkat ke-13 dengan tujuh medali emas di Asian Games Hangzhou 2023. Penurunan prestasi ini harus menjadi evaluasi menyeluruh, termasuk jajaran Kemenpora yang tidak berhasil memenuhi harapan bangsa," kata Hasto dalam keterangannya di Jakarta, Senin (9/10).

Capaian prestasi itu pun jauh menurun dibandingkan saat Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Saat itu, Indonesia menduduki peringkat keempat dengan total koleksi 98 medali dari 24 cabang olahraga berbeda, yakni 31 medali emas, 24 medali perak, dan 43 medali perunggu.

Hasto juga menyoroti anjloknya prestasi Indonesia di sektor bulu tangkis pada Asian Games 2023 yang pulang tanpa medali. Dia merasa hal itu menunjukkan ada persoalan serius terkait kepemimpinan, sistem rekrutmen, pembinaan dan pelatihan, serta aspek manajerial di cabang olahraga tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top