Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelatih Optimistis dengan Skuad 21 Pemain untuk Tim U-17

Foto : istimewa

tim u -17

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-17, akhirnya pelatih Bima Sakti menentukan 21 pemain yang akan menjadi skuad ke ajang tersebut. Bima Sakti optimistis dengan 21 pemain yang dibawanya menuju Piala Dunia U-17 2023, 10 November sampai 2 Desember mendatang.

"Kami optimistis dengan materi pemain ini akan dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023," ucap Bima Sakti. Reno Salampessy merupakan satu dari lima nama yang dicoret dari skuad. Di sisi lain, dua pemain diaspora Welber Jardim dan Amar Brkic menjadi bagian Garuda Muda di kejuaraan dunia yang akan digelar di empat stadion tersebut.

Pemain Bali United, Andre, terpilih masuk skuad. "Kami berharap Andre dapat memberikan kontribusi nyata untuk tim Indonesia U-17 di ajang kompetisi antarnegara tersebut," kata Manager Bali United Youth Richi Kurniawan di Denpasar, Kamis.

Andre merupakan pemain muda yang dibina klub dengan julukan Serdadu Tridatu pada kelompok Bali United Youth. Rencananya, Andrememperkuat lini belakang dan bergabung dengan 20 pemain skuad Garuda Muda lain di ajang Piala Dunia U-17.

Sebelumnya, ada tiga pemain Bali United Youth yang menjalani pemusatan latihan di Jerman pada September hingga Oktober yakni Andre, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, dan I Wayan Arta Wiguna (Elo).

Namun, dua nama terakhir belum terpilih menjadi bagian skuad utama asuhan pelatih Bima Sakti itu.

"Meski Maouri dan Wayan Arta tidak lolos skuad utama, pengalaman mereka di Jerman menjadi modal baik bagi perkembangan masa depan sebagai pemain profesional," imbuh Richi Kurniawan.

Indonesia selaku tuan rumah tergabung di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador. Skuad Garuda Muda akan mengawali laga pembuka di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 10 November melawan Ekuador.

Adapun empat lokasi stadion yang dipakai sebagai ajang kompetisi bergengsi itu tersebar empat kota yakni di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, kemudian Stadion Manahan di Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.



Berikut daftar nama 21 Pemain Tim U17 Indonesia FIFA World Cup 2023

Kiper:
1. Ikram Algiffari - PPLP Sumbar
2. Andrika Fathir - Borneo FC
3. Rifky Tofani - PPOP DKI Jakarta

Belakang:
4. Rizdjar Nurviat - Borneo FC
5. Tonci Ramandei - PPLP Papua
6. Mohamad Andre Pangestu - Bali United
7. Welberlieskott Jardim - Sao Paulo
8. Sultan Zaky - PSM Makassar
9. Habil Abdillah - PPLP Jateng
10. M Iqbal Gwijangge - Barito Putera

Tengah:
11. Achmad Zidan - PSS Sleman
12. Mokhamad Hanif - Cipta Cendekia
13. Figo Dennis - Persija Jakarta
14. Muhammad Kafiatur - Dewa United
15. Ji Da Bin - ASIOP
16. Amar Brkic - TSG 1899 Hoffenheim
17. M. Riski Afrisal - Madura United
18. M. Nabil Asyura - Persija Jakarta
19. Jehan Pahlevi - Persija Jakarta

Depan:
20. Arkhan Kaka - Persis Solo
21. M. Aulia Rahman - Persita Tangerang



Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top