Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pelabuhan Belawan Layani Pelayaran Langsung ke Asia Timur

Foto : Istimewa.

Peresmian pelayaran langsung dari Pelabuhan Belawan menuju Hong Kong, Jepang, Taiwan dan Tiongkok.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Untuk mendukung pertumbuhan ekspor di Sumatera Utara, Kementerian Perhubungan melalui Kantor Utama Kesyahbandaran Belawan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melayani pelayaran langsung ke Asia Timur.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Perhubungan RI Bidang Kawasan dan Lingkungan Hidup Capt. Antoni Arif Priadi mengatakan bahwa pelayaran ini dilayani oleh MV Wan Hai 323.

Kapal ini melakukan pelayaran langsung dari Pelabuhan Belawan menuju Hong Kong, Jepang, Taiwan dan Tiongkok. Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan dukungan pada agenda "Maiden call service" di Pelabuhan Belawan untuk mendukung bangkitnya ekonomi Indonesia khususnya Sumatra Utara.

"Kapal dan barang yang bila dihitung senilai 1 Trilyun lebih harus dijaga dan dilayani bersama semua baik regulator, pemda dan para stakeholder tanpa ada ego sektoral. Bahwasannya Sumatra Utara merupakan salah satu provinsi yang memiliki 2 Pelabuhan Internasional Yaitu Belawan dan Kuala Tanjung yang harus benar benar termanfaatkan," kata Capt. Antoni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/1).
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top