Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Pejabat Militer Tiongkok Kecam Negara yang 'Sengaja Ciptakan Kekacauan'

Foto : AFP

Wakil Ketua Komisi Militer Pusat Tiongkok Zhang Youxia menghadiri Forum Xiangshan di Beijing, Tiongkok 30 Oktober 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Seorang pejabat tinggi militer Tiongkok pada Senin (30/10) mengecam negara-negara tertentu karena "sengaja menciptakan kekacauan", dan membuka konferensi pertahanan internasional di Beijing dengan serangan terselubung terhadap Amerika Serikat.

Perwakilan dari 90 negara ambil bagian dalam Forum Xiangshan di Beijing minggu ini, sebuah pertemuan para pejabat militer dan diplomatik yang dirancang sebagai jawaban atas Dialog Shangri-La di Singapura.

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu juga hadir.

Tiongkok mengadakan forum tersebut tanpa Menteri Pertahanan Li Sangfu, yang tiba-tiba dipecat tanpa penjelasan pekan lalu.

Zhang Youxia, salah satu pejabat militer paling senior Tiongkok, tidak menyebut nama negara-negara yang disebut "menciptakan kekacauan" dalam pidatonya. Namun Beijing terus melontarkan kritik terhadap Amerika Serikat atas sikapnya terhadap invasi Rusia ke Ukraina dan konflik Israel-Hamas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top