Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pendanaan Kemanusiaan

PBB Alokasikan Anggaran US$125 Juta Bantuan untuk 14 Negara

Foto : MOHAMMED HUWAIS / AFP

Seorang pekerja membawa tas berisi biji-bijian di pabrik pengemasan di Ibu Kota Yaman, Sanaa, beberapa waktu lalu. PBB mengalokasikan anggaran 125 juta dollar AS untuk bantuan tanggap darurat.

A   A   A   Pengaturan Font

NEW YORK - Badan Kemanusiaan PBB mengalokasikan anggaran sebanyak 125 juta dollar Amerika Serikat (AS) untuk operasi bantuan tanggap darurat ke mereka yang kekurangan dana di 14 negara di seluruh dunia.

Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan Martin Griffiths, yang juga merupakan Kepala Bantuan PBB, mengizinkan alokasi Dana Tanggap Darurat Pusat (CERF) untuk operasi di Afrika, Asia, Amerika, dan Timur Tengah.

Seperti dikutip dari Antara, kebutuhan pendanaan kemanusiaan global tahun ini telah melampaui 55 miliar dollar AS dan kurang dari 30 persen yang didanai, menurut OCHA.

"Ini adalah kenyataan yang kejam bahwa dalam banyak operasi kemanusiaan, lembaga-lembaga bantuan hanya menghabiskan sedikit dana pada saat kebutuhan masyarakat memaksa mereka untuk meningkatkannya," kata Griffiths.

"Berkat kemurahan hati sejumlah besar donor, kita dapat mengandalkan CERF untuk mengisi beberapa kekurangan yang ada. Sebagai hasilnya, banyak nyawa terselamatkan. Namun, kita memerlukan donor individu untuk mengambil tindakan juga -- ini adalah dana dari semua pihak dan untuk semua," katanya pula.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top