Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Makau Peringati 24 Tahun Kembali ke Pangkuan Tiongkok

Foto : ANTARA/Xinhua/Cheong Kam Ka

Resepsi peringatan 24 tahun kembalinya Makau ke Tiongkok di Daerah Administratif Khusus Makau, Tiongkok, pada Rabu (20/12/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

MAKAU - Daerah Administratif Khusus Makau, Tiongkok, Rabu (20/12), mengadakan upacara pengibaran bendera dan resepsi untuk memperingati 24 tahun kembalinya Makau ke pangkuan Tiongkok.

Ho Iat Seng, selaku kepala eksekutif Daerah Administratif Khusus Makau, dalam resepsi tersebut menyampaikan bahwa pihaknya akan bersatu dan memimpin berbagai lapisan masyarakat untuk memanfaatkan peluang bersejarah yang dihadirkan oleh pembangunan Tiongkok secara keseluruhan.

Selain itu, Daerah Administratif Khusus Makau juga akan terus memajukan praktik-praktik sukses "Satu Negara, Dua Sistem", serta merayakan peringatan 75 tahun berdirinya Republik Rakyat Tiongkok dan 25 tahun kembalinya Makau ke pangkuan Tiongkok pada tahun 2024 dengan berbagai pencapaian baru.

Ho menceritakan bagaimana Daerah Administratif Khusus Makau terus menyempurnakan sistem hukum dan mekanisme penegakan hukumnya demi menjaga keamanan nasional, meningkatkan administrasi industri perjudian sesuai dengan hukum, menyusun rencana pembangunan komprehensif dan sistematis pertama Makau tentang diversifikasi ekonomi yang tepat.

Daerah Administratif Khusus Makau jugamembuat pencapaian baru dalam memajukan pembangunan Zona Kerja Sama Mendalam Guangdong-Makau di Hengqin, yang bertetangga dengan Kota Zhuhai.

PemerintahDaerah Administratif Khusus Makau juga terus memperluas pertukaran dan kerja sama dengan dunia luar, mencapai pemulihan ekonomi yang cepat, sembari menjaga keharmonisan dan stabilitas sosial, ungkap Ho.

Pada tahun-tahun mendatang, Pemerintah Daerah Administratif Khusus Makau akan dengan tegas menjaga keamanan nasional dan stabilitas sosial, mempercepat pelaksanaan tugas dan proyek utama yang tercantum dalam rencana diversifikasi ekonomi guna membangun Makau menjadi pusat pariwisata dan rekreasi dunia.

Selain itu, Makau juga akan mengembangkan industri-industri prioritas di bidang big health, keuangan modern, teknologi tinggi, pameran dan konvensi, serta budaya dan olahraga.

Berbagai upaya juga akan dilakukan untuk mempercepat pembangunan zona kerja sama mendalam di Hengqin, meningkatkan pembangunan ekonomi berkualitas tinggi, memanfaatkan secara penuh keunggulan Makau; sehingga dapat lebih terintegrasi dalam pembangunan nasional secara keseluruhan.

Lebih dari 1.000 tamu menghadiri resepsi tersebut, termasuk Ho Hau Wah, selaku wakil ketua Komite Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat Tiongkok (CPPCC); Zheng Xincong, selaku direktur Kantor Penghubung Pemerintah Rakyat Pusat di Makau; dan Liu Xianfa, selaku komisaris Kementerian Luar Negeri Tiongkok di Makau.

Sebelum resepsi tersebut, sekitar 520 pejabat pemerintah dan tamu lainnya turut menghadiri upacara pengibaran bendera.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top