Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Politik Malaysia

Mahathir Tuding PM Anwar Seperti Diktator

Foto : AFP/Vincent Thian

Mahathir Mohamad

A   A   A   Pengaturan Font

Mantan PM Mahathir Mohamad menuding bahwa PM Anwar Ibrahim seperti diktator setelah melarang acara pertemuan pro-Melayu.

KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, pada Minggu (19/3) menuduh PM Anwar Ibrahim seperti diktator setelah melarang pertemuan pro-Melayu.

Walau Mahathir mengatakan ia tidak memiliki bukti bahwa PM Anwar berada di balik pembatalan mendadak unjuk rasa solidaritas Melayu itu, dia mengatakan perdana menteri telah menunjukkan peningkatan intoleransi terhadap kebebasan berbicara dengan menyerang oposisi dan para pengkritiknya.

"Dari pidatonya melawan saya, saya yakin dia berada di balik larangan ini dalam mencoba menutup mulut orang yang ingin mengatakan kebenaran," kata Mahathir dalam sebuah konferensi pers. "Hanya diktator yang tidak mengizinkan orang mengkritik pemerintah," imbuh dia.

Sebelumnya Sekretariat Proklamasi Rakyat Melayu melaporkan bahwa mereka terpaksa membatalkan acara yang direncanakan pada Minggu setelah beberapa tempat, termasuk hotel yang dekat dengan Menara Kembar Petronas, membatalkan reservasi.

Mahathir dijadwalkan menghadiri pertemuan tersebut, yang menurutnya akan dihadiri oleh 2.000 peserta.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top