Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Liverpool Menangi Leg Kedua Liga Europa dengan Skor 6-1 atas Sparta

Foto : ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Gelandang Liverpool Dominik Szoboszlai (kedua dari kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sparta Praha bersama gelandang James McConnell (kiri) dan penyerang Mohamed Salah (kedua dari kanan) pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/3/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Liverpool menghancurkan tamunya Sparta Praha 6-1 pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis setempat atau Jumat (15/3) dini hari WIB.

Kemenangan besar itu membuat pasukan Juergen Klopp mengantungi keunggulan agregat 11-2, untuk melangkah ke perempat final, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sparta sempat mencoba menekan Liverpool. namun pada menit ketujuh mereka malah kebobolan.

Bola umpan dari Dominik Szoboszlai berhasil dimaksimalkan Darwin Nunez yang mendapat ruang untuk mengonversinya menjadi gol pembuka.

Hanya semenit berselang, jala gawang Sparta kembali bergetar. Bola direbut Mohamed Salah dari Leadislav Krejci, untuk diumpankan kepada pemain muda Bobby Clark yang tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol pertamanya bagi The Reds sekaligus menuliskan namanya di papan skor.

Liverpool menambah pundi-pundi gol pada menit kesepuluh. Dari upaya permainan menekan, Salah mendapat bola dari Clark dan melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti yang berbuah gol.
????
Keunggulan 3-0 bagi Liverpool tak bertahan lama. Pada menit ke-14 mereka mengemas gol keempatnya saat Sparta tidak mampu meladeni permainan cepat dan serangan intensitas tinggi, yang ditutup dengan assist Salah kepada Cody Gakpo untuk diselesaikan dengan sepakan mendatar. 4-0 bagi Liverpool.



Tim tamu Sparta akhirnya mendapat peluang pada menit ke-34. Kuchta mampu mengatasi penjagaan pemain yang mengawalnya untuk kemudian melepaskan sepakan melebar.

Kerja keras Sparta untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan mendapatkan hasil pada menit ke-42. Veljko Birmancevic berhasil menyusup ke belakang barisan pemain bertahan Liverpool, dan mengatasi hadangan Wataru Endo, sebelum melesakkan bola ke sudut jauh gawang Caoimihin Kelleher.

Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan sampai turun minum.

Liverpool kembali tancap gas pada awal babak kedua. Szoboszlai berlari ke area pertahanan Sparta, dan melepaskan tembakan yang mengenai kapten Krejci untuk melesak masuk gawang tim tamu pada menit ke-48.

Gol keenam Liverpool kemudian tercipta pada menit ke-55. Dari bola tendangan sudut yang disapu keluar, Harvey Elliot melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang mengenai Gakpo untuk masuk gawang Peter Jensen.

Setelah gol keenam itu, Liverpool masih memiliki beberapa peluang bagus. Namun kiper Peter Jensen mampu mengatasi dua tembakan Gakpo dan satu tembakan Elliot untuk memastikan gawangnya tidak kemasukan lebih dari setengah lusin gol.


Susunan pemain kedua tim:

Liverpool:
Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Jarell Quansah, Joe Gomez, Andrew Robertson, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Bobby Clark, Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo
Pelatih: Juergen Klopp

Sparta Praha:Peter Jensen, Martin Vitik, Jaroslav Zeleny, Ladislav Krejci, Angelo Preciado, Solbakken, Kaan Kairinen, Qazim Laci, Matej Rynes, Veljko Birmancevic, Jan Kuchta
Pelatih: Brian Priske


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top