Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Laporan: Ekonomi Asia Diproyeksikan Tumbuh 4,5 Persen pada 2024

Foto : ANTARA/Xinhua/Yang Guanyu

Foto drone udara yang diambil pada 18 Maret 2024 ini memperlihatkan pemandangan Pulau Dongyu di Boao, Provinsi Hainan, Tiongkok.

A   A   A   Pengaturan Font

Boao - Ekonomi Asia diproyeksikan akan tumbuh sekitar 4,5 persen pada 2024 atau melampaui pertumbuhan pada tahun sebelumnya dan akan terus menjadi kontributor terbesar bagi pertumbuhan ekonomi global.

Prediksi itu terangkum dalam sebuah laporan yang dirilis pada Selasa (26/3) oleh Forum Boao untuk Asia (Boao Forum for Asia/BFA) yang menyelenggarakan konferensi edisi 2024 di Boao, sebuah kota resor di Provinsi Hainan, Tiongkok.

Menurut Laporan TahunanAsian Economic Outlook and Integration Progress 2024dari forum tersebut, meskipun menghadapi berbagai tantangan ekonomi eksternal, ekonomi Asia masih akan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi, didukung oleh konsumsi yang relatif kuat dan kebijakan fiskal yang proaktif.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top