Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kroasia, Tim Terakhir Lolos Tanpa "Play Off"

Foto : DENIS LOVROVIC / AFP

berselebrasi I Striker Kroasia, Ante Budimir berselebrasi setelah membuka skor pada pertandingan kualifikasi Grup D UEFA Euro 2024 antara Kroasia melawan Armenia di Stadion Maksimir di Zagreb, Rabu (22/11).

A   A   A   Pengaturan Font

Kroasia memastikan tempat terakhir lolos tanpa play off ke putaran final Piala Eropa atau Euro 2024, Rabu (22/11). Hasil lain, Wales terpaksa puas dengan tempat play off. Sedangkan Prancis harus bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang kontra Yunani.

PARIS - Kroasia memastikan tempat terakhir lolos tanpa play off ke putaran final Piala Eropa atau Euro 2024, Rabu (22/11). Hasil lain, Wales terpaksa puas dengan tempat play off. Sedangkan Prancis harus bangkit dari ketertinggalan untuk bermain imbang kontra Yunani.

Kroasia yang merupakan semifinalis Piala Dunia 12 bulan lalu, paham akan lolos ke Piala Eropa tahun depan di Jerman jika menang melawan Armenia di Zagreb. Kesalahan apa pun akan membuat Wales melompatinya ke posisi kedua di Grup D.

Sundulan Ante Budimir dua menit sebelum jeda memberi Kroasia kemenangan 1-0 untuk lolos. Sedangkan Wales hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Turki yang sudah lolos di Cardiff.

Prospek Kroasia untuk lolos tanpa play off sempat diragukan ketika kalah dari Turki dan Wales bulan Oktober lalu. Namun dia menjadi tim ke-21 yang lolos ke turnamen yang diikuti 24 tim, Juni dan Juli tahun depan.

"Kami layak berada di Euro. Sekarang punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri," ujar kapten veteran Kroasia, Luka Modric. Wales kini akan melakoni babak play off bulan Maret mendatang untuk menentukan lolos ke putaran final Piala Eropa ketiga berturut-turut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top