Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Komisi IV Harap Rimbawan Berperan Aktif Manfaatkan SDA Kawasan Hutan

Foto : dpr.go.id

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Kamis (14/3/2024.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR RI Sudin menyampaikan ucapan selamat terkait Hari Bakti Rimbawan 2024. Ia berharap rimbawan di seluruh Tanah Air dapat menjadi pengelola hutan yang berperan aktif dalam kegiatan pelestarian dan pemanfaatan sumber daya kawasan kehutanan.

"Kami pimpinan dan anggota Komisi IV DPR RI mengucapkan selamat Hari Bakti Rimbawan yang jatuh pada tanggal 16 Maret 2024. Semoga para Rimbawan yang berada di seluruh Indonesia semakin maju dan profesional sebagai pengelola hutan yang berperan aktif dalam kegiatan pelestarian, pemanfaatan dan pengawetan sumber daya alam kawasan hutan," ujar Sudin dalam Rapat Kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan seperti disiarkan media DPR RI, Kamis (14/3/2024).

Rimbawan adalah seseorang yang berkecimpung dalam profesi bidang kehutanan. Rimbawan memiliki peran penting dalam memelihara, melindungi serta meningkatkan kemampuan ekosistem hutan bagi masyarakat. Seorang rimbawan umumnya memiliki pemahaman sumber daya alam khususnya kehutanan sehingga bisa melakukan pengelolaan hutan seraya melestarikannya.

Hari Bakti Rimbawan pertama kali diperingati pada 1983 bertepatan dengan momentum dibentuk dan diresmikannya Departemen Kehutanan. Hari Bakti Rimbawan diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konservasi hutan, lingkungan, dan sumber daya alam lainnya sekaligus penghormatan terhadap kerja para rimbawan.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : -

Komentar

Komentar
()

Top