Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kelompok Wanita Tani Jadi Penggerak Ekonomi

Foto : ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin menghadiri kegiatan Penanaman Padi Bersama Kelompok Tani (KT) Rawa Depan Jaya, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (10/1).

A   A   A   Pengaturan Font

Kelompok Wanita Tani Jadi Penggerak Ekonomi

TANGERANG - Kelompok wanita tani (KWT) dan kampung tematik (KT) harus dikembangkan menjadi agrowisata untuk menggerakkan sektor perekonomian. "Ini menjadi tugas para camat dan lurah untuk mengembangkannya," jelas Penjabat Wali Kota Tangerang,Nurdin, Rabu (10/1).

Menurutnya, pertanian lahan terbatas di kota metropolitan seperti Kota Tangerang tentu sesuatu yang langka, unik, dan spesial. Makanya keunikan dan kelangkaan menjadi peluang baru untuk mendongkrak tidak hanya sektor hasil pertaniannya tetapi juga perekonomiannya.

Nurdin mengatakan ini saat menghadiri kegiatan Penanaman Padi Bersama Kelompok Tani, Rawa Depan Jaya, Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Nurdin juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan lingkungan sekitarnya menjadi produktif melalui pertanian.

Maka, dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan dapat dimulai dari lingkungan sekitar masing-masing. Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar dapat melakukan urban farming (pertanian perkotaan) di lahan sekitar rumah.

Kegiatan di KT dan KWT ini bukti meskipun dengan lahan terbatas, tetap dapat produktif. Seorang pegiat Kampung Tematik Rawa Depan Jaya yang juga Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Benda, Mustari, mengapresiasi Pemerintah Kota Tangerang. Pemkot dinilai telah mendukung dan kontribusi dalam membantu mengembangkan pertanian perkotaan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top