Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kasad Terima Brevet Antiteror dari Satgultor

Foto : ANTARA/Ho-Humas TNI AD

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak terima Brevet Anti Teror dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Deddy Suryadi di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (7/3)

A   A   A   Pengaturan Font

“Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan brevet kehormatan ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini."

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menerima penghargaan Brevet Antiteror Kehormatan dari Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor) 81 Kopassus, di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Kamis (7/3).

Brevet itu diberikan lantaran telah menempuh dan menaklukkan beragam materi Penanggulangan Anti Teror (Gultor) yang menjadi prasyarat mendapatkan brevet tertinggi di satuan Kopassus TNI. "Hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan brevet kehormatan ini bisa lebih mendekatkan saya dengan satuan Gultor ini," ujar Maruli dalam siaran pers yang diterima, Jumat (8/3).

Tidak hanya itu, Maruli juga memuji semangat para pasukan muda yang terlihat memiliki tekad yang kuat dalam melakukan latihan tempur. Karenanya, jajarannya akan berupaya mendukung semangat para pasukan Kopassus dalam latihan tempur dengan memberikan fasilitas yang mumpuni. "Kita berupaya untuk memfasilitasi saranan dan prasarana untuk di satuan anti teror termasuk di Kopassus, saya kira itu," kata Maruli.

Untuk diketahui, Kopassus adalah pasukan elite di jajaran TNI AD yang memiliki kualifikasi khusus dan telah berpengalaman menjalankan berbagai penugasan tempur. Penganugerahan Brevet Anti Teror ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan komitmen Kasad dalam membesarkan satuan anti teror ini.


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top