Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kapal Kargo Menabrak Jembatan di Tiongkok Selatan, 2 Orang Tewas, 3 Hilang

Foto : ST/X/ANDREW19751110

Gambar dari televisi pemerintah Tiongkok CCTV memperlihatkan sebuah kapal kontainer kosong berhenti di antara dua pilar Jembatan Lixinsha, dua bagian jalan hilang.

A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Dua orang tewas dan tiga lainnya hilang setelah kapal kargo kosong menabrak sebuah jembatan di Tiongkok selatan pada Kamis (22/2), menyebabkan sebagian jembatan runtuh, pihak berwenang dan media pemerintah melaporkan.

Biro Urusan Maritim Guangzhou mengatakan, tabrakan itu menyebabkan lima kendaraan termasuk sebuah sepeda motor, jatuh ke air atau menabrak kapal di bawahnya.

Kapal kontainer itu sedang melakukan perjalanan dari kota Foshan ke Guangzhou ketika menabrak Jembatan Lixinsha sekitar pukul 05.30, kata lembaga penyiaran negara CCTV.

Kapal itu "bersentuhan dengan... pilar jembatan, menyebabkan jalan di atasnya runtuh", CCTV melaporkan.

Hingga pukul 10 pagi, "dua orang telah diselamatkan, dua orang tewas, satu awak kapal mengalami luka ringan, dan tiga orang hilang," kata biro Guangzhou dalam sebuah pernyataan online.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top