Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kabar Gembira, Puluhan Siswa Dapat Bantuan Sepatu dari Polres Cianjur

Foto : ANTARA/Ahmad Fikri

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyerahkan bantuan puluhan pasang sepatu untuk siswa pada Kepala Sekolah SMP IT Pancuh Tilu di Kecamatan Sindangbarang.

A   A   A   Pengaturan Font

Cianjur - Kabar gembira, puluhan siswa SMP IT Pancuh Tilu, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali mendapatkan bantuan 54 pasang sepatu dari Polres Cianjur sebagai upaya meningkatkan semangat siswa yang selama ini bersekolah menggunakan sandal.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur Sabtu, mengatakan pemberian puluhan pasang sepatu untuk siswa SMP yang terletak di pelosok Cianjur itu sebagai upaya memberikan semangat bagi generasi emas yang tidak berhenti menuntut ilmu meski dalam keterbatasan.

"Ini bentuk dukungan kami bagi siswa yang tidak pernah berhenti menuntut ilmu meski hanya menggunakan sandal ke sekolah, ini harus menjadi contoh bagi seluruh pelajar di Cianjur, sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah," katanya.

Tidak hanya bantuan sepatu, kataAszhari, pihaknya juga menyiapkan bantuan lainnya untuk menunjang proses belajar mengajar puluhan siswa termasuk seragam dan alat tulis yang akan diberikan sehingga pelajar di sekolah tersebut dapat menuntaskan pendidikan.

Ia akan meminta Kapolsek Sindangbarang untuk mendata kebutuhan puluhan siswa SMP IT Pancuh Tilu di setiap tahun ajaran, sehingga dapat meringankan beban orang tua siswa yang sebagian besar dari kalangan tidak mampu termasuk memberikan beasiswa.

"Kami akan terus memantau dan memberikan bantuan untuk siswa tidak mampu di SMP tersebut, termasuk memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi," katanya.

Bupati CianjurHerman Suherman yang juga memberikan bantuan sepatu untuk puluhan siswa di sekolah yang sama, akan membantu renovasi dan pembangunan SMP IT Pancuh Tilu agar proses belajar mengajar siswa dapat berjalan dengan aman dan nyaman layaknya di sekolah negeri.

"Kami akan membantu pembangunan sekolah tersebut agar layak untuk kegiatan belajar mengajar karena saat ini kondisi bangunan masih semipermanen dan minim fasilitas, terlebih Cianjur sedang gencar-gencarnya menaikkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk bidang pendidikan," katanya.

Herman memastikan pembangunan sekolah tersebut akan dilakukan awal tahun 2024, tiga ruang kelas dibangun terlebih dahulu secara permanen agar siswa dapat belajar lebih nyaman ditambah dengan sejumlah fasilitas pendukung.

"Saya sudah perintahkan Disdikpora Cianjur agar pembangunan sekolah itu dimasukkan ke anggaran tahun 2024, sehingga pembangunan sekolah ini sudah selesai di pertengahan tahun," katanya.

Kepala SMP IT Pancuh Tilu Ahmad Jamaludin, mengatakan bantuan yang diberikan Pemkab dan Polres Cianjur dapat menjadi motivasi bagi siswa lebih giat untuk menuntut ilmu guna menggapai kesuksesan di masa depan seiring banyaknya perhatian dari berbagai kalangan.

"Kami sangat berterima kasih pada Kapolres dan Bupati Cianjur yang sudah memberikan bantuan sepatu dan memberikan bantuan pembangunan ruang kelas tahun ini. Semoga minat anak usia sekolah di wilayah ini semakin tinggi," katanya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top