Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Jerman Buka Tender Tenaga Surya Atap 258 MW

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Federal Network Agency melalui laman resminya mengungkapkan bahwa Jerman telah memulai tender untuk instalasi tenaga surya atap. Jerman mencari proposal dengan kapasitas gabungan mencapai 258 MW, menurut Federal Network Agency di situs webnya.

Para peserta diundang untuk mengajukan penawaran hingga 1 Juni 2024. Karena tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu, penawaran akan diterima hingga 3 Juni, kata agensi tersebut. Nilai maksimum untuk proyek-proyek yang bersaing dalam lelang ini adalah 0,105 Euro atau 0,013 dolar Amerika Serikat (AS) per kWh.

Pada tahun 2024, Jerman bertujuan untuk mengalokasikan 900 MW kapasitas untuk sistem surya atap pada bangunan dan penghalang kebisingan di tiga putaran tender. Pada bulan Maret, Federal Network Agency memilih 125 proyek surya atap dengan total kapasitas 264 MW pada putaran pertama tahun ini yang menarik penawaran sebesar 378 MW. Pada tahun 2023, regulator listrik bertujuan untuk mendistribusikan 650 MW tenaga surya atap dalam tiga kali panggilan, tetapi menutup tahun ini dengan penghargaan sebesar 579 MW.

Sebagai informasi, dunia bergerak menuju transisi energi, meninggalkan sumber energi fosil demi energi terbarukan. Di antara berbagai pilihan, tenaga surya atap menonjol sebagai solusi vital dengan berbagai keunggulan.

Tenaga surya tak terhingga dan tak habis, tak seperti fosil yang terbatas, membangun ketahanan energi di tingkat individu, komunitas, dan nasional, serta mengurangi ketergantungan pada jaringan listrik pusat dan impor energi yang rawan fluktuasi.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top