Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hujan Mengguyur Mayoritas Kota Besar Indonesia pada Awal Desember

Foto : ANTARA/Muhammad Adimaja

Pengendara sepeda motor melintas saat hujan deras di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan awal Desember 2023, hujan mengguyur sebagian besar kota besar di Indonesia pada Jumat (1/12).

Berdasarkan informasi resmi Info BMKG di Jakarta, kota-kota besar, yakni Banda Aceh dan Padang, diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Hujan dengan intensitas sedang di Kota Pekanbaru. Perlu diwaspadai di Kota Medan karena diprakirakan turun hujan dengan intensitas lebat.

Di Kota Tanjungpinang hujan diprakirakan turun disertai kilat maupun petir.

Cuaca berawan diprakirakan di Kota Palembang, hujan intensitas ringan turun di Bandar Lampung. Jambi dan Pangkal Pinang akan turun hujan disertai kilat maupun petir.

Di Pulau Jawa, untuk hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Serang, Jakarta, Yogyakarta, serta Surabaya.

Hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Semarang. Perlu diwaspadai untuk Kota Bandung karena akan turun hujan disertai kilat maupun petir.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Kupang. Kota Denpasar diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Kota Mataram diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di Pulau Kalimantan, Kota Tanjung Selor diprakirakan berkabut, sedangkan hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di Kota Palangkaraya.

Waspada di Kota Pontianak Samarinda serta Banjarmasin karena diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di Pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di Kota Makassar, Palu, Gorontalo, dan Manado, sedangkan Mamuju diprakirakan turun hujan dengan intensitas sedang.

Waspada di Kota Kendari karena diprakirakan turun hujan disertai kilat dan petir.

Di wilayah Indonesia timur, Kota Ambon dan Jayapura diprakirakan berawan, sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan di Ternate dan Manokwari.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top