Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gregoria Antiklimak di Final

Foto : Foto: PBSI

Tunggal Putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung saat melakukan aksi dalam kejuaraan Malaysia Masters 2023.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indonesia tanpa gelar di Malaysia Masters 2023 usai satu-satunya wakil yang berlaga di final, Gregoria Mariska Tunjung, kalah. Gregoria menjadi runner up usai takluk dari Akane Yamaguchi dua gim langsung 17-21,7-21 di partai puncak yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (28/5).

Penampilan Grego manjadi antiklimak di final setelah trengginas di semifinal dengan mengalahakn wakil India, Pusarla VS.

Usai laga, Gregoria mengakui tidak bermain maksimal. Bahkan menurutnya, permainannya di laga final buruk karena merasa tertekan. "Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya. Kan saya punya target di sini. Jadi itu buat saya tidak nyaman," ujarnya dikutip dari laman resmi PBSI.

"Pikiran saya berat sehingga berpengaruh kepada performa di lapangan, termasuk secara fisik yang menurun. Saya tidak bisa mengatasi tekanan. Final ini sudah saya tunggu lama. Jadi, saya menyesal tidak coba untuk rileks," sambung tunggal putri peringkat sepuluh dunia itu.

Dia mengaku harusnya tampil lebih baik. Dia minta maaf kepada pelatih dan semua yang sudah menunggu partai final. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan. Kalau ada final-final besar lagi, dia sudah tahu harus melakukan apa.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top