Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemimpin Nasional -- Tokoh Adat dan Masyarakat Jayapura Sambut Meriah Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Ingin Optimalkan Potensi Papua

Foto : ANTARA/Gusti Tanati

Temui simpatisan -- Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menyapa para relawan dan simpatisannya di Lapangan PTC Entrop, Kota Jayapura, Papua, Selasa (21/11). Dalam kegiatan tersebut Ganjar menyampaikan orasi politiknya di hadapan 5.000 relawan Ganjar Pranowo-Mahfud.

A   A   A   Pengaturan Font

Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi besar yang dimiliki Papua terkait keindahan alam dan keramahannya. Selain itu, akan meningkatkan SDM, pendidikan, kesehatan, dan tansportasi.

PAPUA - Calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen meningkatkan akses transportasi untuk memaksimalkan potensi wisata, pendidikan, kesehatan masyarakat hingga peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini disampaikan Ganjar saat mengunjungi Piaynemo, Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya, Selasa (21/11).

"Ini adalah salah satu potensi di tanah Papua dengan segala keindahan dan keramahannya. Maka kita perlu siapkan SDM unggul, kelola pariwisata dengan baik, tapi satu yang masih mereka harapkan, infrastruktur, dan interkoneksi sehingga bisa membuat orang datang lebih mudah, lebih cepat, dan tentu saja harganya lebih bersaing," kata Ganjar dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, keindahan Piaynemo sebagai potensi luar biasa bagi pariwisata Papua Barat. Dia menceritakan pengalaman bertemu turis dari Italia yang tertarik dengan keindahan alam di Tanah Papua.

Pada saat menginap di Kampung Saukabu, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya, Senin (20/11), Ganjar sempat berinteraksi dengan sejumlah turis.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top