Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

DKP Kota Tangerang Temukan Makanan Berformalin di Pasar

Foto : ANTARA/HO-DKP

Tim gabungan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan melakukan pengawasan pangan ke sejumlah pasar tradisional dan menemukan adanya pangan mengandung formalin maupun boraks, Senin (18/12).

A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang menemukan sampel makanan mengandung formalin dan boraks pada kegiatan sidak pengawasan keamanan pangan di pasar tradisional jelang natal dan tahun baru.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Senin (18/12), mengatakan makanan mengandung formalin tersebut ditemukan di Pasar Malabar Cibodas, Pasar Ramadhani Karawaci dan Pasar Green Lake City Cipondoh.

Di Pasar Malabar Kecamatan Cibodas tingkat pengawasannya di angka 91,94 persen dari 62 sampel yang diambil, lima di antaranya positif berformalin atau mengandung boraks.

Pasar Ramadhani, Kecamatan Karawaci tingkat pengawasannya 96,1 persen dari 51 sampel dua di antaranya positif berformalin atau mengandung boraks. Di Pasar Green Lake City Kecamatan Cipondoh tingkat pengawasannya 91 persen dari 67 sampel dan enam diantaranya positif berformalin dan mengandung boraks.

"Sampel yang terindikasi positif formalin atau boraks ialah mie kuning basah, tahu putih, tahu dan cokelat," kata dia usai melakukan sidak di Cibodas.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top