Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Digitalisasi Transaksi UMKM, CIMB Niaga Kolaborasi Dengan Pemkot Medan

Foto : Istimewa

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi (kanan) dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Tiara Convention Center, Kota Medan, Rabu (18/10).

A   A   A   Pengaturan Font

MEDAN- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Pemerintah Kota Medan (Pemkot Medan) dalam bidang pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan.

Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di Tiara Convention Center, Kota Medan, Rabu (18/10).

Baca Juga :
Sinergi Bisnis

Dalam kerja sama itu, CIMB Niaga menyediakan aplikasi OCTO Merchant untuk mendukung percepatan digitalisasi merchant UMKM, meningkatkan literasi transaksi non tunai, dan memperluas penerimaan Quick Rensponse Code Indonesian Standard (QRIS) bagi UMKM binaan Pemkot Medan. OCTO Merchant merupakan aplikasi mobile dari CIMB Niaga yang dikhususkan untuk mendukung transaksi pembayaran bagi merchant yang telah bekerjasama dengan CIMB Niaga.

Noviady Wahyudi dalam kesempatan itu menyatakan, CIMB Niaga merasa terhormat dapat menjalin kerja sama dengan Pemkot Medan yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan UMKM. Kerja sama itu sejalan dengan upaya CIMB Niaga untuk terus mendukung pemerintah dalam menyediakan fasilitas pembayaran secara digital, memperluas inklusi keuangan, dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian. CIMB Niaga percaya, kolaborasi kedua institusi ini akan memberikan manfaat besar untuk para pelaku UMKM.

"Kami mendorong para pemilik merchant UMKM untuk menggunakan OCTO Merchant yang memiliki banyak keunggulan. Antara lain, aplikasi mudah digunakan, dapat menerima pembayaran dari berbagai aplikasi uang elektronik/perbankan melalui QRIS, info promo yang lengkap, hingga menyediakan laporan penjualan terkini yang bisa dilihat secara real-time sehingga proses administrasi penjualan semakin mudah dan efisien," kata Noviady.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top