Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Christian Hadinata: Nomor Beregu Jadi Kunci Kesuksesan Bulu Tangkis Asian Games

Foto : ANTARA/HO-PP PBSI

Tim bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan 20 atlet bertolak ke Hangzhou, China, untuk mengikuti agenda multicabang Asian Games 2022 melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin dini hari.

A   A   A   Pengaturan Font

Christian: nomor beregu jadi kunci kesuksesan bulu tangkis Asian Games

JAKARTA - Mantan pebulu tangkis nasional Christian Hadinata menyebutkan nomor beregu akan menjadi kunci kesuksesan bagi timnas bulu tangkis Indonesia yang berlaga pada agenda multicabang Asian Games 2022 di Hangzhou, China, Selasa.

Legenda hidup bulu tangkis Indonesia itu menilai jika tim beregu bisa mendulang juara, maka pemain-pemain yang selanjutnya bermain pada nomor perorangan akan memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi.

"Pertama harus lihat beregu dulu, karena yang mengawali pertandingan adalah mereka. Nah harapannya ada medali emas yang diraih dari nomor tersebut. Kalau dapat (emas), maka perorangannya akan lebih enteng, lebih mantap mainnya," ujar Christian saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Sebaliknya, pria berusia 73 tahun itu mengingatkan jika skuad bulu tangkis Indonesia gagal pada nomor beregu maka beban berat sudah menanti pada kompetisi perorangan.

"Tapi kalau tidak dapat emas kadang-kadang kepikiran, apakah perorangannya bisa?," kata Christian yang pernah memenangkan lima medali emas dari tiga edisi Asian Games itu.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Hangzhou via Hong Kong pada Senin (25/9) dini hari dari bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Skuad bulu tangkis diperkuat 20 atlet dengan komposisi masing-masing 10 putra dan putri, serta dipimpin Manajer Tim Eddy Prayitno.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memastikan skuad bulu tangkis Indonesia yang bertolak ke Hangzhou berada dalam kondisi prima.

"Kondisi anak-anak fit dan sehat. Sejak pulang dari Hong Kong dengan hasil yang cukup baik saya harap menjadikan motivasi untuk juga berhasil di Asian Games nanti. Tanggung jawabnya berat, pemain, pelatih, dan semua jadi saya mau semua bisa solid dan kompak," kata Rionny.

Rionny mengatakan bahwa PBSI cukup puas dengan hasil di Hong Kong Open 2023 dan ditambah dengan porsi latihan pematangan yang dilakukan jelang Asian Games diyakini semakin mempertebal kesiapan tim Pelatnas Cipayung.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Alfred

Komentar

Komentar
()

Top