Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Hindari 'Shutdown', Nasib Bantuan untuk Ukraina Tak Jelas

Foto : nytimes

Presiden AS Joe Biden (kiri) bersalaman dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Gedung Putih, Washington.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Kongres AS berhasil menghindari 'shutdown' pemerintahan pada Sabtu (30/9) dengan mengesahkan rancangan undang-undang belanja sementara untuk menjaga pemerintahan tetap terbuka. Namun, RUU tersebut tidak memasukkan bantuan tambahan apa pun untuk Ukraina.

Dilaporkan New York Times, Gedung Putih dan para pemimpin kedua partai di Senat mendorong agar lebih banyak pendanaan untuk Ukraina dimasukkan. Kegagalan untuk melakukan hal tersebut menggarisbawahi berkurangnya kemauan beberapa anggota Partai Republik untuk mendanai upaya perang di Kiev.

Anggota kedua partai meyakini bahwa komitmen keuangan lebih lanjut akan disepakati.Pemerintah Ukraina kemarin mengatakan mereka juga yakin AS akan terus mendukung negara tersebut dalam perang melawan Rusia.

Meskipun tidak ada dukungan tambahan untuk Ukraina, RUU tersebut tetap melanjutkan pendanaan pada tingkat yang berlaku saat ini selama 45 hari dan tidak akan langsung mempengaruhi saluran bantuan militer AS.

RUU tersebut juga mempertahankan program pengiriman uang ke Ukraina untuk tujuan, termasuk pelatihan pasukan. Pentagon masih memiliki wewenang untuk menarik sekitar 5,6 miliar dolar AS senjata dan peralatan dari persediaan yang ada.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top