Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Dampak Perang

Amerika Serikat Tambah Bantuan Senjata dan Peralatan ke Ukraina Senilai 3,8 Triliun Rupiah

Foto : ANTARA/REUTERS/Stringer

Tentara Ukraina menembakan mortir dari meriam M777 Howitzer di dekat garis terdepan di tengah-tengah berlanjutnya invasi Russia ke Ukraina di kawasan Donetsk, Ukraina, baru-baru ini.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat (AS), pada Rabu (27/12), mengumumkan mereka akan memberikan tambahan paket bantuan senjata dan peralatan senilai 250 juta dollar AS (sekitar 3,84 triliun rupiah) bagi Ukraina.

Paket tersebut mencakup amunisi pertahanan udara, komponen sistem pertahanan udara lain, amunisi tambahan untuk sistem roket artileri mobilitas tinggi, amunisi artileri 155 mm dan 105 mm, amunisi antilapis baja dan lebih dari 15 juta butir amunisi senjata kecil.

"Bantuan kami sangat penting untuk mendukung mitra Ukraina kami dalam membela negara dan kebebasan mereka melawan agresi Russia," kata Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, dalam sebuah pernyataan.

Seperti dikutip dari Antara, mengingat koalisi lebih dari 50 negara terus memberikan dukungan bagi Ukraina, Blinken mengatakan sangat penting bagi Kongres untuk bertindak cepat, sesegera mungkin, untuk memajukan kepentingan keamanan nasional AS dengan membantu Ukraina mempertahankan diri dan mengamankan masa depannya.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS mengatakan setelah pengumuman tersebut bahwa AS terus menunjukkan komitmen abadinya terhadap pertahanan Ukraina dalam melawan agresi brutal Russia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top