Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Energi Ramah Lingkungan

2025, Bandara Changi Pasang PLTS Atap Terbesar di Singapura

Foto : ROSLAN RAHMAN/AFP

Aktivitas di Bandara Changi Singapura

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Bandar Udara Changi, Singapura, sedang meningkatkan upaya dekarbonisasi dan mulai mengerjakan pemasangan sistem fotovoltaik surya (PV) skala besar di atap terminal penumpang, serta lapangan terbang dan gedung kargo yang dioperasikan oleh Changi Airport Group ( CAG).

"Saat selesai pada awal 2025, sistem ini akan menjadi sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap terbesar di Singapura dalam satu lokasi," sebut pengumuman CAG, Rabu (14/2).

Seperti dikutip dari The Straits Times, sistem lain akan dipasang di area seluas empat hektare, setara dengan hampir enam lapangan sepak bola, di dalam lapangan terbang, jauh dari ruang di mana pesawat beroperasi.

Hal itu dilakukan setelah panel pakar dan perwakilan bisnis internasional pada tahun 2022 merekomendasikan agar Bandara Changi mempertimbangkan pemasangan panel surya di ruang terbuka di lapangan terbang.

CAG mengatakan bahwa mereka telah menunjuk Keppel Corporation untuk merancang, membangun, memiliki, dan mengoperasikan sistem PLTS Atap di Bandara Changi selama 25 tahun.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top